5 Skill yang Ditakuti Sama HACKER Jahat

Melansir dari akun "Mata Hacker", berikut adalah beberapa skill atau kemampuan yang ditakuri sama Hacker (hacker disini adalah yang merugikan ya guys). Diantara kemampuan itu adalah :

1. Forensik Digital
~ Keterampilan dalam menganalisis dan melacak jejak digital untuk mengidentifikasi pelanggaran dan penyerang. Keahlian ini mencakup penggunaan alat dan teknik untuk memulihkan data yang terhapus dan melacak aktivitas jahat.
2. Keamanan Jaringan dan Sistem
~ Kemampuan untuk merancang dan menerapkan sistem keamanan yang solid guna melindungi jaringan dan perangkat dari serangan. Ini termasuk penggunaan firewal, IDS/IPS dan sisten enskripsi yang kuat.


  • IDS (Intrustion Detection System/Sistem Deteksi Intruksi) berguna untuk mendeteksi adanya serangan daripenyusup (serangan dari dalam).
  • Sedangkan IPS (Intrusion Prevention System/Sistem Pencegahan Intruksi) berguna untuk mendeteksi serangan danmenindaklanjutinya dengan pemblokan (filter) serangan.

Baca Juga :


3. Pantest (Ethical Hacking)
~ Keterampilan dalam melakukan pengujian penetrasi untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kerentanan sebelum penyerang dapat mengeksploitasinya. Hacker jahat khawatir jika sistem mereka teruji dan ditemukan celah-celahnya.

www.teknikservis.com
4. Analisis Malware
~ Kemampuan untuk menganalisis dan memahami malware untuk mengidentifikasi bagaimana ia bekerja, bagaimana menghapusnya dan bagaimana melindungi sistem dari infeksi serupa.


widyasecurity.com
5. Enkripsi dan Teknik Kriptologi
~ Keahlian dalam menggunakan enkripsi untuk melindungi data dari akses yang tidak sah. Sistem enkripsi yang kuat dapat membuat data sulit untuk diakses bahkan jika pelanggar mendapatkan akses ke sistem.


Baca Juga :


Post a Comment

0 Comments

Comments