Dugaan Penistaan Terhadap Agama Kristen Dalam "Olimpiade Paris 2024"





Sumber gambar : www.jawaban.com


 Halaman 6


    Tapi jangan salah, nggak cuma agama Islam doang yang didiskriminasi di dalam olimpiade ini. Seperti yang kita bahas sebelumnya kebanyakan dari mereka itu ateis tidak beragama. Sekarang kita masuk ke dalam pembahasan "dugaan penistaan terhadap agama Kristen di dalam olimpiade Paris 2024".

Jadi dalam event ini, nggak cuma agama Islam doang yang mengalami diskriminasi, tetapi penistaan terhadap agama Kristen juga sangat kental. 

    Pada upacara pembukaan Olimpiade tahun 2024, yaitu pada hari Jumat tanggal 26 Juli, ternyata mendapatkan kritikan keras dari banyak pihak bahkan juga sangat viral di media sosial. Kritikan keras tersebut datang karena salah satu pertunjukan di upacara pembukaan Olimpiade 2024 yakni ketika pertunjukan parodi dari perjamuan terakhir atau yang disebut dengan 'last Supper'. 

    Perjamuan terakhir ini atau last Supper ini itu merupakan salah satu momen paling sakral dalam agama Kristen. Momen ini juga turut dituangkan di dalam lukisan oleh Leonardo Da Vinci, jadi di dalam pertunjukan parodi last supper atau perjamuan terakhir tersebut terdapat sekelompok waria yang berdandan khas drag quein, berpose di meja panjang dan mirip seperti cara Yesus dan 12 rasulnya digambarkan dalam lukisan perjamuan terakhir karya Leonardo Da Vinci. 

    Yang mana tindakan tersebut lantas memicu kemarahan yang banyak sekali dari para penonton karena disebut sebagai penistaan agama Kristen dan pihak Olimpiade sendiri melalui akun X itu menegaskan pertunjukan mirip perjamuan terakhir itu adalah penafsiran atas dewa Yunani dionisus katanya. Namun pernyataan itu tidak banyak mengubah pandangan banyak pihak, mereka enggak percaya,  dan bahkan Elon Musk aja sampai angkat bicara dia bilang kalau pertunjukan tersebut sangat tidak menghormati orang Kristen.

    Aktivis politik sayap kanan dan penulis Amerika Serikat yang bernama Matt Walsh juga ikut mengecam pertunjukan tersebut dan dia bilang kalau Olimpiade 2024 dibuka dengan ejekan bernuansa iblis terhadap umat Kristen. Dan kecaman lain, bahkan juga datang dari pemimpin organisasi konservatif Amerika Serikat yang bernama Judicial Watch yang dia bahkan mendesak Kontingen dari Amerika Serikat untuk mundur aja lah karena pertunjukan di pembukaan Olimpiade tersebut sudah menistakan Agama Kristen dan gak bisa diterima sama sekali.

  • Nah gimana nih menurut teman-teman soal soal kontroversi yang satu ini?
  • Mungkin teman-teman yang beragama Kristen bisa angkat bicara, Apakah layak untuk mengadakan pertunjukan parodi seperti itu atau enggak ?
Sekarang kita masuk ke :


Baca Juga : 

Post a Comment

0 Comments

Comments