Olimpiade Ditolak Oleh Warganya Sendiri, Kok Bisa ??

 Halaman 2

Sumber foto : triathlon.mx

Ok untuk kejadian pertama, 

~ kita akan membahas Olimpiade yang ditolak oleh warga Prancis sendiri dan mereka beramai-ramai pup/buang kotoran/tinja di sungai yang akan dipakai untuk berenang serta kompetisi lainnya.


OLIMPIADE DITOLAK OLEH WARGANYA SENDIRI

Jadi readers, secara sejarahnya ini adalah kali ke-3 Paris menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas terbesar di dunia ini.

  1.  yang pertama itu di tahun 1900-an;
  2. lalu yang kedua pada tahun 1924;
  3. dan baru sekarang ini tahun 2024 diadakan untuk ketiga kalinya mereka jadi tuan rumah.

Readers, walaupun sering jadi tuan rumah, ternyata warga Paris enggak terlalu senang dengan kabar tersebut. Jadi sempat ada survei atau jejak pendapat ke warga Paris soal, "gimana tanggapan mereka ketika Paris Jadi lokasi Olimpiade 2024 ini", dan ternyata 44% warga Paris berpendapat kalau ini adalah hal yang buruk dan tidak menyenangkan buat mereka. 

Nah kok bisa nih ??

Apakah ini cuma sebagian warganya atau justru mayoritas warganya yang enggak senang. Kalau dibandingkan dengan survei atau jejak pendapat pada tahun 2021, bedanya lumayan yaitu 2X lipat masih di survei yang sama nih ya. 


  • 52% Warga itu turut mempertimbangkan untuk meninggalkan Paris selama Olimpiade. Jadi warganya itu enggak mau ada di Paris dulu, mereka pengin cabut dulu dari negaranya menuju ke negara lain karena mereka tidak menyambut antusias Olimpiade tersebut. Dan salah satu faktor yang sangat melatar belakangi hal ini gara-gara selama Olimpiade tarif Bus dan juga transportasi umum yang lain itu bakal berlipat ganda selama 6 minggu di Pari.

Jadi justru semakin mahal dan membebani warga. Sejumlah stasiun kereta api bawah tanah alias Metro dan stasiun kereta lainnya bakal ditutup pada waktu tertentu sepanjang Olimpiade. Lalu bakalan susah parkir, bakalan susah bergerak dan Paris bakal menjadi sesat. Nah itu bukan sesuatu yang menyenangkan bagi warga Paris ketika mereka berkegiatan.

Beda ya sama negara kita, kalau negara kita malah senang kayak gitu (kondisi ramai) karena : 

  • bakal banyak Tukang Bakso 
  • bakal banyak tukang parkir 
  • bakal banyak odong-odong, pokoknya ya jadi pesta rakyat gitu kan hehe😂


Kalau di Paris justru enggak senang karena menurut mereka hal tersebut bakal merepotkan.

Selain itu, Wali kota Paris yang bernama "Anne Hidalgo" juga sempat mengatakan kalau transportasi untuk "Olimpiade Paris 2024" itu bisa saja tidak akan siap tepat waktu. Jadi lokasi-lokasi pertandingan di pusat kota Paris dikabarkan bakal ditutup untuk umum dan akan ada pembatasan lalu lintas yang ekstensif selama Olimpiade berlangsung.

Jadi dengan kata lain, walikotanya aja bilang ya kayak kota mereka itu sebetulnya belum siap kalau diburu-buruin juga. Justru yang ada malah keteteran. Dan konflik paling kencang itu datang dari wilayah utara Paris yang bernama "Seine-Saint-Denis", dan "Seine" ini adalah salah satu wilayah termiskin di Prancis.



BACA BERIKUTNYA : 

Post a Comment

0 Comments

Comments