5 Hal "Kecil" yang Bikin Kamu Cepat Tua ! (No.3 paling banyak terjadi !)

    Ada banyak faktor diri kita mengalami masa umur yang lebih cepat daripada seharusnya. Selain dipengaruhi oleh pola pikir, penampilan, gen ataupun lingkungan, ternyata ada hal-hal kecil yang tanpa sadar kita pernah melakukannya dan jika dilakukan terus menerus akan berdampak buat diri kamu lho..

Penasaran apa saja itu ? 

Yuk kita simak artikel berikut dan nomor pasti pernah deh kita lakukan huhu


1. KURANG HIDRASI KULIT

  • Kadang kulit kering kaya udah biasa aja gitu, padahal perlu diperhatikan dan kudu waspada sih itu. Kamu harus rutin pakai toner atau moist esktra. Supaya apa ? Supaya gak timbul garis halus serta kerutan (ish kaya iklan apa gitu ya)

Tapi serius, kulit kering memang bikin kita gak nyaman kan apalagi kalau muncul di area wajah heeem. Jadi gak PD !


2. STRESS, SEDIH, OVERTHINGKING, GALAU TIAP MALAM

  • Ada tipikal orang yang kalau siang haha hihi, nah pas malem tiba dia galau sepanjang masa. Ada. 

Dari perasaan-perasaan inilah kamu bakal mengeluarkan hormon kortisol dan merusak kolagen.

Jadi ini juga menjadi penyebab kamu cepet tua dari usia kamu. 

    Btw, saya pernah denger mendengarkan lagu-lagu sedih juga berpengaruh ke perasaan kita lho. Tanpa sadar ia akan mempengaruhi pikiran dan yesss jadi ikut sedih, Jadi sebisa mungkin mendengarkan hal-hal yang baik untuk diri sendiri.😉

FYI : Fungsi utama hormon kortisol adalah menyediakan energi yang melimpah bagi tubuh, terutama ketika sedang berada di bawah ancaman, tekanan, atau stres. Dalam menjalani fungsi ini, tubuh akan menggunakan gula atau glukosa dan lemak untuk menghasilkan energi.

3. BEGADANG ðŸ“Œ

  • Ini paling berpengaruh banget sih menurut aku. Kalau kamu sering begadang, bukan insomnia yah yang bener-bener pure kamu begadang cuman buat nonton drama maraton misalnya hehe. Kulit kamu mulai regenerasi antara jam 11 malam s.d jam 3 pagi. 

4. ANTI SUNCREEN

Siapa nih yang sama sekali males kalau keluar pakai sunscreen ?

  • Sinar UV paling melukai kulit kita antara jam 10 pagi s.d jam 14 siang. Kamu wajib pakai sunscreen di jam-jam tersebut. 

Just my opinion, penggunaan sunscreen emang sepenting itu, mengingat radiasi makin hari di bumi makin gak karuan sob. Pokoknya selagi baik buat diri kita, yuk kita lakukan dan menjaga kesehatan itu yang utama ! 

NOTE : Selagi aktivitas kamu di dalam ruangan (indoor) aman-aman aja kalau misal kamu gak mau pakai sunscreen. 


5. STOP GOSOK AREA MATA

Hayoo siapa yang sering kuche-kuche hotahai alias ngucek mata terlalu sering nih ?

  • Ternyata itu bisa menjadi penyebab bawah mata menjadi hitam dan timbul garis halus sob. Sesekali masih ok-lah. Tapi kalau udah jadi habit, tiap malu gosok mata, tiap bingung gosok mata, tiap ini itu reaksinya gosok mata. Hemem bisa-isa mata kamu item semua huhuhu.


Referensi by :@belajarglowing 

-----------------



Post a Comment

0 Comments

Comments