Hal-hal penting yang terjadi di Bulan "Desember"


 Bulan Desember memiliki sejumlah fenomena penting dan perayaan yang umumnya dikenal di berbagai belahan dunia. Beberapa di antaranya termasuk:


1. Natal: Natal adalah perayaan agama Kristen yang merayakan kelahiran Yesus Kristus. Banyak orang di seluruh dunia merayakan Natal dengan berbagai tradisi, termasuk pohon Natal, pertemuan keluarga, pemberian hadiah, dan makanan khas.


2. Hari Raya Hanukkah: Hanukkah, juga dikenal sebagai Festival Lampu, adalah perayaan dalam agama Yahudi yang berlangsung selama delapan hari. Selama Hanukkah, lilin menorah dinyalakan, dan makanan khas, seperti sufganiyot (donat berisi selai), seringkali disantap.


  1. BACA JUGA :
  2. Bukan Berarti Berbeda Selalu "TIDAK BAIK"

3. Hari Kemerdekaan Finlandia: Hari Kemerdekaan Finlandia dirayakan pada tanggal 6 Desember setiap tahun untuk memperingati deklarasi kemerdekaan Finlandia dari Kekaisaran Rusia pada tahun 1917.


4. Boxing Day: Di beberapa negara seperti Kanada, Inggris, dan Australia, Boxing Day dirayakan pada tanggal 26 Desember. Ini adalah hari libur yang umumnya ditandai dengan penjualan besar dan olahraga, dan juga seringkali dihabiskan bersama keluarga.


  1. BACA JUGA :
  2. CINTA seperti BUKU

5. Hari Antariksa: Pada tanggal 21 Desember, seringkali terjadi peristiwa astronomi penting, seperti solstis (titik balik matahari) musim dingin di belahan bumi utara dan solstis musim panas di belahan bumi selatan.

6. Perayaan Tahun Baru: Bulan Desember berakhir dengan perayaan Tahun Baru pada tanggal 31 Desember. Banyak orang merayakan pergantian tahun dengan pesta, kembang api, dan tradisi khusus untuk menyambut tahun yang baru.


Selain itu, bulan Desember juga bisa menjadi waktu yang penting untuk merayakan prestasi, mengakhiri tahun akademik atau fiskal, dan merenungkan perjalanan pribadi selama tahun tersebut.

Post a Comment

0 Comments

Comments