Belajar Attitude Dari Hal-Hal Kecil - PART #2





. Kalau kamu bertemu teman lama 

**__ Kalau kamu bertemu dengan teman lama yang sudah tidak berjumpa denganmu, jangan pernah tanyakan tentang jodoh, umur, berat badan, pekerjaan dan gajinya. Kecuali kalau dia yang membicarakan dirinya sendiri. Cerdaslah memilih bahan obrolan.


. Jangan buat rencana di depan orang yang tidak kamu ajak 

**_ Sama halnya ketika mengobrol, jangan ngobrol di satu sisi saja. Tapi mengobrol lah ke semuanya. Agar tidak ada yang merasa tidak dianggap, diabaikan atau dibuang.




. Jangan langsung kasih nasehat ke temen 

**_ Kamu tahu kan rasanya punya masalah berat ? Kadang, dalam kondisi down, orang itu butuh saran, tapi butuh dukungan yang mengatakan kepadanya bahwa semua akan baik-baik saja.


. Jangan main Youtube kalau pakai kuota orang 

**_ Ini point penting banget, yang paling sering disepelekan si. Kamu tau kan beratnya beli kuota ? Jadi kalau kamu diizinkan memakai hospot, jangan tidak tahu diri. Mereka juga punya keperluan yang harus  menggunakan internet untuk menyelesaikan urusannya.


. Jangan minta diskon ke temenmu yang sedang jualan 

**_ Kalau kamu memang teman dia, belilah dagangannya dengan harga yang sesuai. Bahkan kalau bisa lebihkan ! Bukannya minta diskon atau gratis. Huff parah bangett si itu !!. Kamu tau kan jualan itu gak gampang ? Dan temanmu juga punya modal yang harus balik.


. Kalau di traktir, jangan pilih makanan yang mahal 

**_ Kalau bisa, pesanlah sesuatu yang sama seperti mereka. Kamu nggak tahu kondisi dia di rumah kan ? Kamu tau rasanya nggak ada uang ? Jadi pesan yang wajar-wajar saja kalau ditraktir orang.


. Berhenti berbicara 

**_ Jika kamu sedang bercanda bersama teman-teman, lalu ada yang tidak menikmatinya, maka hentikanlah candaan itu !! Berarti ada hal yang membuatnya tidak nyaman, malu atau lainnya. Kamu harus peka ya !!


. Stop mengusik PRIVASI 

**_ Kalau temanmu sedang menunjukan foto di galerinya, tak usah menggeser ke kiri atau kanan. Itu tandanya kamu mengusik PRIVASI ORANG tersebut. Ingat, bisa saja karena keteledoranmu, pertemanan kalian jadi renggang.


_Semoga Bermanfaat_

Sumber : @yukinfokesehatan

Post a Comment

0 Comments

Comments