Fn : Between and among


 If you're at all interested in grammar, then you've probably heard the maxim about among and between: 

  • only use between when you're referring to two things ("just between us," "between a rock and a hard place," "you must choose between cake or death"), 
  • and use among when referring to more than two ("you're among friends," "among the many options available to you"). But like many maxims about grammar and usage, this isn't necessarily the case.
 
=============================
Bagi sebagian orang kata among dan between sepertinya adalah kata yang memiliki makna yang sama. Tak jarang mereka salah dalam penggunaannya. Dua kata ini memang memiliki arti yang sama. Keduanya berarti diantara namun memiliki makna yang berbeda.

Kedua kata ini merupakan kata preposisi. Preposisi adalah kata yang berfungsi untuk menunjukkan letak. Dalam bahasa inggris juga terdapat preposisi lain selain among dan between, seperti in, beside, in front of dan lain sebagainya. 
 

 ~ Among memiliki arti diantara yang cenderung menunjukkan keadaan diantara banyak. Misalnya ketika kita mengatakan rumah Rina terlihat begitu indah diantara rumah orang-orang di desanya.  Kalimat ini menunjukkan bahwa Rumah tersebut berada diantara banyak rumah lainnya.

Contoh:

        “Veer is the smartest students among his schoolmates when he is in the Junior high school” (Veer adalah siswa terpandai diantara teman sekolahnya ketika dia duduk di bangku sMP) 
 

 ~ Between juga dapat diartikan sebagai diantara. Namun Between digunakan untuk menyatakan sesuatu yang berada diantara dua pilihan atau benda. Contohnya adalah ketika kita akan mengatakan Sari duduk diantara Radit dan Ditya. Maka kalimat tersebut dalam bahasa inggris harus menggunakan preposisi between.

Contoh:

        “You will see a big building over there! The office is between post office and “Netherland Café” (Kamu akan melihat sebuah bangunan besar di sebelah sana! Kantor itu terletak diantara kantor pos dan “café netherland”)

Post a Comment

0 Comments

Comments