Kita Gak Sendiri, Jangan Takut Untuk Melewatinya !!!


~ Beberapa hari ini kita dengar kabar duka, kehilangan, dan hal-hal lain yang gak kita sangka.

Rasanya pasti berat, tapi aku tahu kita gak sendiri. Jadi, jangan takut kalau kita gak bisa melewatinya. Kalau kamu juga merasakan kesesakan yang sama, yuk bareng-bareng jadilah kuat! 

Ini caraku agar tetap waras:

sumber gambar : kids.grid.id

1. Tanya kabar teman-teman
Kapan terakhir kali nanyain kabar temen deket? Saking sibuknya, kadang sampai lupa kalau mereka support system kita. Coba WA mereka, tanyain kabarnya, dan doakan semoga mereka dalam keadaan baik selalu.💜💜👼👼


Sumber gambar : lifestyle.kompas.com

2. Luangin banyak waktu bareng keluarga
Waktu bersama keluarga adalah hal yang nggak bisa kita tukar dengan apa pun. Selagi masih bisa bercengkerama dengan mereka, jangan sia-siain waktu, ya.



3. Pikirin hal-hal positif
Kepikiran buat off sejenak dari media sosial dan baca ulang buku "Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah" karya Geulbaewoo. Pas pertama baca, penulis rasanya jadi teman baru yang sama sekali nggak bikin suasana canggung. Dia tahu apa yang kurasain, tapi dia sama sekali nggak sok-sokan menasihati. Justru, kata-katanya yang adem dan relatable (berhubungan), bisa jadi penguatan di tengah kondisi kayak gini. Memang bener ya, sebuah buku akan menemukan jalannya ke pembaca. Dan buku memang hadir tepat pada waktunya.
Aku tipe yang percaya bahwa selain hati gembira adalah obat, makan makanan yang enak juga bisa bangkitin mood. Hehehe. Kayak belakangan ini lagi ngidam pastry dan makanan ala korea japan banget! Eh iya, coba kasih kejutan ke temen lain dengan ngirimin mereka makanan enak. Siapa tahu, mood mereka jadi ikut naik juga! hayoolah sekali-kali gak apa-apa haha, asal mutualan yak hehe😂
 
Sumber gambar : blog.pinjammodal.id

5. Tahu kapan harus "berhenti"
Kalau lagi capek, jangan maksa lanjut kerja. Kalau butuh istirahat, jangan ragu buat berhenti sejenak. Bukan fisik kita doang, lho, yang perlu dijaga, mental juga perlu dirawat dan disayangi. Coba deh, lakuin hal-hal yang kamu suka. Misalnya, dengerin musik, melukis, main puzzle, isi lembar TTS, dan banyak lainnya. 
Biasanya kalau aku lagi rasa "capek banget" aku off in semua media sosial. Terus nulis... pokoknya nulis aja pake tangan ya bukan ngetik hehe. Jadi gak heran aku banyak buku catatan kecil di rak. Tapi seriously dah, semua orang bebas untuk menekan rasa capek mereka sesuai dengan apa yang bia membuatnya lega, tapi inget, jangan sampai melampiaskan kepada hal-hal yang negatif ya 😊  .
Inget, cukup orang lain yang menyakiti kamu, dirimu- jangan ya !!!" 
Barulah gak Kalau udah ngerasa siap untuk kembali ke rutinitas, kita bakalan lebih fresh dan ngelakuin semuanya dengan sepenuh hati!


Yuk bisa yuk, kita tetap produktif dan kasih semangat ke teman-teman kita You are the reason to our still survive until now! 🤗❤🌻💫

Post a Comment

0 Comments

Comments